Tips Strategi untuk Turnamen Poker Modern

Jika Anda memasuki dunia poker online terpercaya – khususnya dunia poker turnamen – 10 tahun yang lalu, Anda tahu ada beberapa strategi yang cukup sederhana yang digunakan oleh sebagian besar pemain turnamen.

Strategi poker turnamen telah maju dalam pesat selama dekade terakhir dan gaya “sekolah tua” tidak akan lagi memotongnya di meja turnamen.

Dalam gaya bermain poker turnamen modern, bertaruh dan pendekatan umum untuk situasi tertentu semuanya berubah secara drastis.

Jika Anda baru saja melompat kembali ke turnamen poker atau menemukan diri Anda sedikit kalah dengan strategi di turnamen poker pada tahun 2017, kami punya beberapa tips untuk Anda dari pemenang uang turnamen sepanjang masa poker.

Pemain itu? Tidak kurang dari PokerStars pro dan all-time poker icon Daniel Negreanu.

Daniel Negreanu: Pada tahap awal banyak turnamen tidak ada ante, yang memaksa Anda bermain sangat konservatif. Saya sangat percaya dengan pepatah bahwa Anda tidak dapat memenangkan turnamen pada tahap awal tetapi Anda dapat kehilangannya.
Jika Anda dapat mengidentifikasi pemain sebagai lemah, terutama pasca-flop, Anda ingin bermain lebih banyak tangan melawan pemain itu dan mengeksploitasi itu dengan mencoba mengambil pot dari mereka pada kegagalan.

Meskipun benar bahwa Anda memiliki banyak tirai besar sehingga secara teoritis Anda dapat benar-benar melumpuhkan, saya rasa Anda tidak melihat pemain yang baik melakukan hal itu.

Tidak ada banyak pincang karena pada dasarnya, jika Anda lemas, Anda memberikan kesempatan buta kecil dan buta besar untuk mewujudkan ekuitas penuh mereka ketika mereka bisa melihat kegagalan dengan 9-6 off-suit atau 9-2 off -sesuai.

Meskipun ukuran besar sangat kecil hari ini sehingga mereka hampir seperti pincang, Anda menghilangkan tangan ini dan itu adalah cara bermain yang lebih baik.

Tetapi sebagai aturan umum Anda tidak perlu khawatir tentang meningkatkan tumpukan Anda sebesar 20-30% dalam beberapa tingkat pertama tetapi lebih suka mencoba untuk mempertahankan apa yang Anda miliki.

Skenario 1: Anda terlibat dalam pot besar di tahap awal turnamen. Anda memenangkan pot itu dan menemukan diri Anda di 20 besar papan peringkat. Apakah Anda melanjutkan dengan hati-hati atau apakah Anda sekarang mencoba untuk terus menekan pemain lain?

Daniel Negreanu: Pada tahap awal MTT Anda tidak memiliki banyak tekanan ICM. Tidak ada gelembung untuk diseberangi, hampir tidak ada pemain yang memiliki tumpukan sangat pendek sehingga, secara realistis, kemenangan besar-besaran di awal tidak benar-benar mengubah cara Anda bermain.
Jika Anda memainkan 200 tirai besar di awal turnamen dan entah bagaimana Anda pergi ke 350 atau 400 tirai besar, itu tidak terlalu penting.

Di mana itu penting adalah ketika Anda memiliki beberapa pemain di meja Anda yang turun ke 30 tirai besar atau kurang di tahap selanjutnya. Kemudian Anda bisa mulai mengintimidasi mereka karena setiap keputusan untuk mereka sekarang tentang uang.

Perbedaan antara 200 dan 400 tirai besar kebanyakan tidak relevan di luar fakta bahwa Anda bisa kehilangan semuanya dan tetap bertahan.

Skenario 2: Anda terlibat dalam pot besar di tahap awal turnamen. Anda kehilangan pot itu dan menemukan diri Anda di bagian bawah leaderboard dengan 20 hingga 25 tirai besar.

Daniel Negreanu: Dalam skenario ini Anda baru saja kehilangan kemampuan untuk bermain dalam tumpukan poker8m. Jadi sekarang Anda harus beradaptasi dan beralih ke Plan B, yang merupakan gaya bermain yang secara fundamental lebih konservatif.

Anda sekarang mencari tempat untuk menggandakan, bertentangan dengan 200 tumpukan besar buta yang tidak akan Anda coba masuki menjadi dua kali lipat.